Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Card Semua Operator

Posted on
Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Card Semua Operator – Selamat datang di Blog Internetbusinesstutorials.com. Pada kesempatan emas ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan cara registrasi ulang kartu sim card kamu. Seperti yang telah menjadi perbincangan bahwa, sesuai dengan peraturan MENKOMINFO (Mentreri Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2016. Hal ini membahas tentang REgistrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, dengan tujuan untuk menangkal penyalahgunan layanan Telekomunikasi untuk kriminalitas dan terorisme. Oleh sebab itu setiap pemilik nomor kartu SIM CARD apapun operatornya harus melakukan registrasi. Nah hal ini tentunya menjadi sebuah problem untuk kamu yang belum mengetahui cara untuk melakukan registrasi ulangnya.
Untuk kalangan muda, khususnya orang orang yang telah terbiasa membeli kartu prabayar dengan operator tertentu hanya untuk mendapatkan promosi gila gilaan. Setelah dikeluarkan peraturan ini memang harus memikir otaknya lagi. Jika dulu kamu bisa membeli 1 sim Card dan digunakan setelah 7 hari lalu di buang dan di gantikan lagi dengan operator lain. Kebiasaan ini tidak akan terjadi lagi. Karena sekarang, semua konsumen / pembeli kartu SIM CARD diharuskan untuk melakukan registrasi nomor kartu SIM CARD dengan indentitas penggunanya. Dibawah ini akan kami berikan cara cara untuk melakukan registratsi SIM CARD semua operator :

Periode Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Card Semua Operator

Proses periode Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar akan berlaku mulai tanggal 30 OKTOBER 2017 hingga 28 Februari 2018. Jika melewati batas waktu nya, maka kamu bisa melakukan registrasi ulang kartu kamu di gerai customer service operator kartu kamu. Tidak melalui SMS lagi. Mending segera lakukan registrasi ulang kartu kamu deh sebelum kelupaan. Jika terlambat maka SIM Card kamu bisa diblokir loh.Mulai dari tidak bisa melakukan paggilan sampai tidak bisa melakukan internetan. Banyak kerugian yang bisa kamu rasakan. Jadi mending langsung register dengan cara dibawah ini, toh semuanya gratis kok

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar via SMS

Untuk kamu pelanggan lama ataupun kamu yang ingin membeli kartu sim card baru, kamu bisa melakukan registrasi ulang kartu sim prabayar kamu dengan melalui SMS. KAmu hanya perlu menyiapkan KTP kamu beserta juga dengan Kartu Keluarga / KK kamu. Dibawah ini kami berikan secara lengkap cara melakukan registrasi Karti SIM CARD semua operator :

Cara Registrasi Ulang Kartu SIMPATI & TELKOMSEL

Untuk kamu yang menggunakan Kartu Simpati & Telkomsel. Kamu bisa melakukan registrasi ulang sim card kamu melalui SMS. Kode Format untuk melakukan registrasi ulang adalah :

ULANG(spasi)NIK#NomorKK# kirim ke 4444

Sedangkan untuk kamu yang membeli perdana baru kartu SIMPAT dan TELKOMSEL, kamu diwajibkan untuk melakukan registrasi untuk mengaktifkan kartu kamu. Maka kamu hanya perlu mengirimkan sms ke 444 dengan FORMAT :

Reg(spasi)NIK#NomorKK

Cara Registrasi Ulang Kartu INDOSAT , Smartfren, Tri

Untuk pelanggan lama atau kamu yang menggunakan Kartu Indosat, seperti Mentari ataupun im3, Smartfren dan TRI . Proses melakukan registrasi ulang kartu indosat kamu juga bisa mengunakan sms. Kode Format untuk registrasi ulang kartu indosat kamu juga sama dengan cara diatas.

ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444

Sedangkan untuk kamu yang baru membeli kartu perdana indosat, kamu juga diwajibkan untuk melakukan registrasi saat hendak mengaktifkan kartu perdana Indosat kamu. Caranya adalah sebagai berikut :

NIK#NomorKK# kirim ke 4444

Cara Registrasi Ulang Kartu XL Axiata

Untuk pengguna kartu XL Axiata cara melakukan registrasi ulang sama halnya dengan cara registrasi ulang kartu indosat. Yakni kamu hanya mengirimkan SMS ke 444 dengan format yang sama yakni ULANG#NIK#NomorKK# . Hal yang membedakan adalah apabila kamu pelanggan baru, maka format untuk mengaktifkan registrasi kartu perdana XL kamu adalah dengan format :

Daftar#NIK#Nomor KK

Kenapa Melakukan Registrasi SIM GAGAL

Untuk kamu yang telah melakukan registrasi tetapi masih mengalami kegagalan. Terdapat beberapa Faktor penyebab kenapa melakukan registrasi SIM Gagal dilakukan. Dibawah ini adalah beberapa penyebab dan faktornya :

  • Kesalahan NIK dan KK

Faktor kesalahan NIK dan KK saat melakukan registrasi ataupun registrasi ulang sering terjadi. Hal ini lantaran disengaja ataupun tidak sengaja salah memasukkan data pengguna. Apabila data yang di masukkan belum tervalidasi di database kependudukan KEMENDAGRI maka akan muncul INVALID. Proses registrasi bisa kamu ulang hingga 5 kali. Jika sampai 5 kali gagal. MAka akan muncul pesan dari operator.

  • Format REGISTRASI

Tidak seragamnya format registrasi antara operator menyebabkan konsumen sering melakukan kegagal registrasi sim CARD nya. Jika kamu menggunakan INDOSAT ya gunakan cara INDOSAT. Jangan kamu mencoba cara lain dengan melakukan registrasi dengan cara SIMPATI. Karena hal tersebut berbeda. Hal ini penyebab banyaknya customer yang binggung juga padahal KEMKOMINFO selama ini menyampaikan formati registrasi kartu prabayar adalah dengan format : NIK#NomorKK# dan untuk pelanggan lama : ULANG#NIK#NomorKK#.

Nah demikian informasi yang bisa kami berikan kepada kamu semua mengenai Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Card Semua Operator . Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu untuk mengentahui cara registrasi sim car prayabar kamu dan kenapa kegagalan registrasi sim card kamu. Jangan lupa dibagikan ya ke teman teman kamu agar mereka juga mengetahui cara caranya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.